Jasa finishing dibali

Pekerjaan Finishing Melamine Dan Duco ..

Finishing Melamine adalah dengan metode penyemprotan cairan melamine sebagai finishing akhir pada permukaan furniture dapat berupa dof atau glossy. Warna dapat bervariasi, biasanya terdiri dari warna-warna kayu natural, karena finishing sistem melamine dalam interior design digunakan untuk furniture yang ingin menampilkan kesan natural pada serat kayu.
Tahapan kerja melamine:
- Permukaan kayu harus kering dan bebas dari debu, dan kotoran kemudian amplas permukaan kayu dengan kertas gosok no 180 searah dengan serat kayu sampai permukaan kayu menjadi halus.
- Isi pori-pori kayu dengan wood filler, usahakan warna wood filler sesuai dengan warna yang diinginkan. Setelah kering gosok dengan amplas no 240 sampai permukaan kayu terlihat halus lagi.
- Warnai dengan wood stain sesuai dengan warna yang diinginkan, aplikasikan dengan kuas kemudian lap dengan kain majun putih sebelum kering.
- Kemudian semprotkan dengan spray sanding sealer. Tunggu sanding sealer sampai kering. Mungkin kering sekitar 2 – 3 jam. Kemudian gosok sampai halus.
      - Setelah itu lapisi dengan clear. Dalam lapisan akhir ini kita bisa memilih clear gloss atau dof 
      sesuai dengan selera kita.

Contoh Finishing : Melamin
Finishing duco adalah dengan metode penyemprotan cairan Cat Solid sebagai finishing akhir pada permukaan furniture dapat berupa dof atau glossy. Warna dapat bervariasi, biasanya terdiri dari warna-warna solid, karena finishing sistem duco dalam interior design digunakan untuk furniture yang ingin menampilkan kesan elegan pada tahap akhirnya.
Tahapan kerja Duco:
- Permukaan kayu harus kering dan bebas dari debu, dan kotoran kemudian amplas permukaan kayu dengan kertas gosok no 150 searah dengan serat kayu sampai permukaan kayu menjadi halus.
- Permukaan kayu di kuas dengan resin hingga rata, setelah kering di gosok dengan kertas amplas no 250 hingga halus.
- Setelah halus permukaan kayu dilapis dengan dempul. Setelah dempul kering kemudian di gosok lagi dengan kertas gosok no 250
- Kemudian permukaan kayu tersebut di spray atau semprot dengan epoxy. baru di gosok dengan kertas gosok no 320 sampai halus.
- setelah itu semprotkan dengan cat / duco dasar. Agar pengerjaannya menjadi halus. Usahakan warna dasar sesuai dengan warna yang diinginkan. Apabila masih ada permukaan yang kelihatan kasar bisa digosok dengan kertas gosok no 600.
- Semprotlah dengan warna yang sesuai selera kita hingga rata.
- Akhir permukaan yang sudah di duco tadi kita coating dengan clear. Sesuaikan clear yang diinginkan clear gloss atau doff atau semi.
Contoh Finishing : Duco
Itulah tahapan pengerjaan dari melamine dan duco.
Kami menerima pekerjaan Finishing melamine dan duco untuk Kusen, Pintu, Jendela dan Renovasi untuk rumah dan mebel anda.
Segera Hub: 081564776778
Cs     : fendy
email : jasa.finishing@gmail.com
web  : www.jfinishing.blogspot.com
  • Lokasi     : Denpasar, Bali, Indonesia
  • Telepon/wa  :  081564776778
  • Line : fencheng32
  • BBM : DA2AFDAF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar